Rabu, 13 Agustus 2014

I'm psychology

 Psikologi adalah  fakultas yg belum tentu setiap universitas atau perguruan tinggi ada.
Disini saya mengambil jurusan ini karna banyak orang di luar sana yg menghujat atas pilihan saya ini. semakin banyak yg menghujat semakin membuat saya semangat untuk menempuh pendidikan di fakultas ini di tambah lagi dengan akreditasi A di kampus ini.
Pada tahun 1993 Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang memperoleh status DIAKUI dengan SK Dirjen Dikti No. 177/Dikti/Kop/1993, tanggal 26 April 1993. Dua tahun berikutnya berstatus DISAMAKAN, yaitu pada tanggal 5 Juni 1995 dengan SK Dirjen Dikti No. 149/Dikti/Kop/1995. Dengan status Fakultas Psikologi yang DISAMAKAN ini maka Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang dapat menyelenggarakan Ujian Negara sendiri/mandiri.
Berdasarkan ketentuan kurikulum nasional, maka sejak 1993 Fakultas Psikologi tidak lagi memiliki jurusan-jurusan dan hanya menyelenggarakan satu program studi, yaitu program studi Psikologi. Sesuai dengan visi misinya, kurikulum Fakultas Psikologi UMM menekankan pada kompetensi dalam hal melakukan asesmen dan intervensi psikologi baik perorangan, kelompok maupun komunitas. Oleh karena itu lulusan Fakultas Psikologi diharapkan akan memiliki ketrampilan melakukan jasa psikologi, mulai dari melakukan pemeriksaan psikologis hingga penanganannya, yang semua itu sangat dibutuhkan ketika lulus dan bekerja di lingkungan masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar